Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Tunjuk Yazid Sebagai Plt Bupati Kebumen

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kursi roda ke
salah satu penerima di gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (24/1).
Semarang-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad sebagai tersangka, karena diduga kuat menerima gratifikasi dalam bentuk uang. Sang bupati disangka tersangkut kasus korupsi, yang sebelumnya juga ditangani KPK melibatkan bawahannya.

Gubernur Jawa Tengah Pranowo mengatakan dirinya sudah menerima laporan pengunduran diri Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Menurutnya, alasan bupati mengundurkan diri dari jabatannya, agar bisa berkonsentrasi dengan kasus hukum yang sedang dihadapinya.

Ganjar menyatakan, agar roda pemerintahan di Pemkab Kebumen tetap berjalan, dirinya menunjuk Wakil Bupati Yazid Mahfudz sebagai pelaksana tugas (plt) bupati.

"Bupati Kebumen sudah telpon saya mau mengundurkan diri. Kalau dia mau ada upaya hukum silakan saja, tapi kalau sudah mau mundur dan sebagainya, ya nanti kita siapkan penggantinya. Wakilnya otomatis di plt-kan dulu," kata Ganjar, Rabu (24/1).

Lebih lanjut politikus PDIP itu menjelaskan, dirinya tidak kaget dengan kejadian tersebut. Sebab, kasus korupsi di Kebumen sudah terjadi lama. Karena, sebelumnya KPK menangkap tangan (OTT) Sekda Kebumen Adi Pandoyo pada Desember 2016 lalu. Penahanan Adi, atas kasus proyek di Dinas Pendidikan Kebumen, Oktober 2016.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar