Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menhub Akan Pastikan Bandara Ahmad Yani Operasional Sebelum Lebaran

Pekerja sedang mengerjakan konstruksi menara ATC di
terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang. 
Semarang-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, bahwa terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang akan siap digunakan saat arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Menururnya, keterangan tentang kepastian terminal baru Bandara Ahmad Yani itu didapatnya setelah mendapat informasi dari pimpinan proyek bandara.

Namun demikian, jelas Budi Karya, kesiapan terminal baru Bandara Ahmad Yani itu masih dalam kondisi soft operasional. Artinya, belum bisa dikatakan secara maksimal dibuka penuh. Terutama, yang bisa digunakan adalah lantai satu terminal baru itu.

"Bandara Ahmad Yani tadi saya tanya dengan pimpinan proyek, sudah bisa dipastikan operasional sebelum Lebaran. Soft operasional ya," kata menhub di Semarang. 

Lebih lanjut Budi Karya menjelaskan, kepastian terminal baru Bandara Ahmad Yani bisa digunakan sebelum Lebaran juga didapat dari tim Kementerian Perhubungan yang sudah melakukan peninjauan ke lapangan. Sehingga, target akhir Mei atau awal Juni 2018 terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah bisa dioperasionalkan.

Diwartakan sebelumnya, terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN). Perluasan terminal bandara dilakukan, karena yang lama sudah over kapasitas. Dari kapasitas 800 ribu penumpang per tahun, tetapi melonjak menjadi 4,4 juta penumpang per tahun.

Diketahui, terminal baru itu dibangun sembilan kali lipat dari sebelumnya dan bisa menampung hingga enam juta penumpang per tahunnya. Untuk pekerjaan paket satu dan dua sudah 100 persen selesai, dan paket tiga berupa pembangunan terminal sedang berjalan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar