Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolri: Perwira Muda Jadi Tambahan Personel Polri di Masa Mendatang

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi pengarahan kepada 306
wisuda sarjana terapan kepolisian di Akpol, Jumat (5/7).
Semarang-Kapolri Jenderal Tito Karnavian menutup pendidikan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Batalyon 50 Wicaksana Adhimanggala, Jumat (5/7). Sebanyak 306 perwira remaja berhasil menyelesaikan empat tahun pendidikannya, dan akan dilantik pada 16 Juli 2019 di Istana Negara.

Tito menjelaskan, para lulusan perwira remaja ini akan menambah personel perwira yang memiliki kemampuan keilmuan sarjana terapan.

Menurutnya, personel Polri saat ini ada 400 ribuan polisi dan menjadi institusi kepolisian terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok.

Oleh karena itu, lanjut Tito, Polri perlu menyiapkan diri baik secara internal maupun eksternal di dalam menghadapi tantangan zaman ke depan. Salah satunya, dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Polri di masa datang.

"Saya berharap, dengan penambahan 306 orang perwira muda, inspektur dua ini akan memerkuat organisasi dalam rangka memberi layanan terbaik kepada masyarakat. Terutama, dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik dibanding sebelumnya. Kita menghadapi tantangan yang makin kompleks ke depan," kata Tito.

Lebih lanjut Tito menjelaskan, para perwira remaja ini juga diminta terus meningkatkan kemampuan berpikirnya. Yakni, pengetahuan dan juga keterampilannya.

"Lulus dari sini bisa lanjutkan pendidikan S2, baik dalam negeri maupun luar negeri. Mereka nantinya akan menjadi pimpinan Polri di masa mendatang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar