|

DPRD Jateng Akan Tentukan Pimpinan Dewan Definitif

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan Ketua DPRD Jateng se-
mentara, Bambang Kusriyanto.
Semarang-Ketua DPRD Jawa Tengah sementara Bambang Kusriyanto mengatakan dirinya bersam Wakil Ketua DPRD sementara, Sukirman, dalam waktu dekat akan menetapkan pimpinan dewan definitif dan keanggotaan alat kelengkapan dewan (AKD). Namun, untuk bisa menetapkannya harus melalui beberapa tahapan.

Bambang menjelaskan, penetapan pimpinan dewan definitf harus melewati tahap musyawarah di masing-masing partai politik (parpol). Setelah itu, akan digelar rapat paripurna untuk menentukan pimpinan dewan definitif.

"Adapun tugas dari pimpinan sementara DPRD Provinsi Jawa Tengah, adalah melaksanakan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan. Sampai dengan terpilihnya pimpinan DPRD Jawa Tengah masa jabatan 2019-2024 yang definitif," kata Bambang, Jumat (6/9).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, jika pimpinan dewan definitif dan AKD sudah ditetapkan, maka dewan akan segera bekerja. Karena, di depan sudah terbentang hamparan tugas yang berkaitan dengan pemenuhan harapan masyarakat.

"Tentu saja, kami juga harus menjalin kerja sama yang baik dengan eksekutif sebagai mitra kerja. Harapannya, kita bisa bersinergi untuk kebaikan dan kesejahteraan Jawa Tengah," jelasnya.

Bambang menyebut, proses penetapan pimpinan dewan definitif dilakukan secara musyawarah untuk menentukan komposisi AKD. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, September 06, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "DPRD Jateng Akan Tentukan Pimpinan Dewan Definitif"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added