Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gandeng Pemkab Grobogan, Polda Jateng Panen Raya Beras

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan alat per
tanian kepada salah satu kelompok tani di Kabupaten Grobogan.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan lumbung pangan, pihaknya bersama Pemkab Grobogan melakukan panen raya beras. Beras yang dipanen itu, merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo pada saat Hari Bhayangkara.

Menurutnya, Polri harus ikut serta dalam rangka mewujudkan percepatan proses pemulihan ekonomi.

Kapolda menjelaskan, dengan instruksi dari presiden dan juga petunjuk kapolri itu maka jajarannya bergerak cepat melakukan kegiatan ketahanan pangan. Termasuk, ikut mengawal suksesnya kegiatan jaring pengaman sosial di bidang ketahanan pangan yang dilakukan pemerintah daerah.

"Percepatan ekonomi nasional, dan yang kedua dalam rangka ketahanan pangan untuk menghadapi pandemi di wilayah jajaran Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro. Di Grobogan ini hampir 265 hektare telah dipanen, di samping itu juga kita melakukan kegiatan ketahanan pangan lainnya. Di antaranya adalah memberi bantuan sapi, unggas dan penaburan benih ikan. Dan ini akan dilaksanakan terus menerus di seluruh jajaran Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro," kata Luthfi. 

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, selain melakukan panen raya beras jajaran Polda Jateng juga menyerahkan benih jagung kepada masyarakat petani setempat. Yakni, kepada Kelompok Tani Manunggal di Godong dan Kelompok Tani Rukun Santoso di Karangrayung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar