Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Tunjuk Kapolda Jateng Jadi Korlap Penegakan Protokol Kesehatan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ditunjuk jadi koordinator untuk
penegakan protokol kesehatan di masa pandemi.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi ditunjuk menjadi koordinator lapangan, untuk penegakan protokol kesehatan di masyarakat. Pemprov rencananya bakal menggelar operasi serentak se-Jateng, pada hari Sabtu-Minggu untuk mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sejalan dengan arahan dari presiden, pihaknya langsung bergerak cepat menggandeng pimpinan TNI/Polri dan kejaksaan di Jateng. Bahkan, sebagai upaya uji coba dari peraturan yang dibuat di masing-masing kabupaten/kota akan diimplementasikan melalui gerakan serentak mendisiplinkan masyarakat.

Menurutnya, langkah itu masih bersifat persuasif dan melihat tingkat kepatuhan di masyarakat tentang protokol kesehatan di masa pandemi.

"Maka tadi sudah ditunjuk korlap untuk penegakan hukumnya, adalah kapolda dan kapolres di Jawa Tengah. Maka saya sudah minta untuk diuji di daerah, yang sudah punya perkada atau perda. Kita coba cek gerakan bersama-sama. Kalau ini bisa kita siarkan melalui kawan-kawan media, Sabtu-Minggu kita desain untuk turun. Kita serentak se-Jawa Tengah kayak apa coba. Polri paling depan bersama Satpol PP, di belakangnya ada TNI dan kejaksaan. Sehingga, kita akan ngecek seperti apa," kata Ganjar, Jumat (14/8).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan langkah yang dilakukan itu diharapkan bisa diikuti dengan penelitiannya tentang tingkat ketaatan di masyarakat. Apabila gerakan tersebut belum membuahkan hasil, maka naik ke tahap berikutnya pengenaan sanksi denda yang besarannya bisa bervariasi tergantung daerah masing-masing. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar