Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cegah Kerumunan, Paslon Diminta Kendalikan Massa Pendukung

Petugas Linmas TPS memeriksa suhu tubuh kepada pemilih 
yang akan menggunakan hak pilihnya, Rabu (9/12).
    Semarang-Ketua Bawaslu RI Abhan meminta kepada seluruh pasangan calon (paslon), bisa mengendalikan massa pendukungnya untuk tidak berkerumun guna mencegah penularan COVID-19. Baik pada saat penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), maupun di posko pemenangan.

    Abhan menjelaskan, seluruh pihak yang menjadi kontestan di Pilkada Serentak 2020 diharapkan bisa menaati aturan protokol kesehatan di masa pandemi. Sehingga, pilkada tahun ini yang digelar di masa pandemi tidak menimbulkan persoalan karena muncul klaster baru.

    Menurutnya, para penyelenggara pilkada dibantu aparat keamanan sudah bekerja maksimal untuk mencegah jangan sampai terjadi klaster penularan COVID-19 di masa pandemi.

    "Peserta dan tim kampanye serta partai politik pengusung untuk bisa mengendalikan massanya masing-masing. Yakni, untuk mencegah tidak sampai terjadi kerumunan di satu tempat atau tempat pemenangan maupun TPS," kata Abhan, Rabu (9/12).

    Lebih lanjut Abhan juga meminta para paslon bersama para pendukungnya, untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan dengan cara berkerumun atau berpelukan. Tetap bisa memerhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan selalu memakai masker. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar