Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jalan Daendels Pansela Dikerjakan Tahun Ini

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Pemprov Jawa Tengah akan memastikan, perbaikan jalan Daendels di wilayah pantai selatan atau di Kabupaten Kebumen dikerjakan tahun ini.

Status jalan yang sempat menjadi perdebatan itu, sekarang sudah jelas dan akan menjadi jalan kabupaten.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan perbaikan alan Daendels di wilayah Kebumen, rencananya akan dimulai tahun ini. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke pendapa kabupaten, kemarin.

Ganjar menjelaskan, saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sempat menyampaikan kondisi jalan Daendels.

Jalan Daendels tidak masuk kategori rusak tetapi remuk, dan perbaikan tidak dapat dilakukan karena status kepemilikan jalan belum jelas.

Menurutnya, perbaikan jalan Daendels akan mulai dibangun tahun ini dan nantinya setelah selesai akan diserahkan ke kabupaten.

"Karena ini ada inpres infrastruktur sampai ke desa, akhirnya dapat Rp68 miliar. Pembangunan Insy Allah tahun ini. Nanti kalau sudah jadi diserahkan ke pak bupati, dan kepemilikan nanti kabupaten," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat pembangunan jalan dimulai maka para camat dan kepala desa yang dilalui jalan Daendels bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Saya minta bantuan camat dan kades untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat atau memasang peringatan di sepanjang jalan bahwa akan diperbaiki pada tahun ini," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar