Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Smartfren Business Bermitra Dengan Google Cloud Untuk Tingkatkan Transformasi Digital

Ilustrasi
    Semarang-Smartfren Business sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan ICT di Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan Google Cloud. Melalui kemitraan tersebut, Smartfren Business menawarkan solusi Google Cloud yang akan membantu pelanggan menerapkan digitalisasi bisnis dengan memanfaatkan cloud generasi mutakhir. Yakni kecerdasan buatan (Artificial Intelegence), dan machine learning. 

    Chief Technology Officer Smartfren Business Puneet Garg mengatakan produk dan layanan yang ditawarkan melalui kemitraan ini, yaitu berbagai bagian dari Google Cloud Platform dan Google Workplace. Google Cloud Platform memungkinkan konsumen memiliki keamanan data, sehingga tetap bisa mengakses data yang tersimpan di Google Cloud dengan mudah dari mana saja.

        Puneet menjelaskan, penyimpanan data terpusat bisa menekan biaya infrastruktur sistem yang diperlukan guna membangun aplikasi untuk bisni Selain itu, Google Workspace membantu mendukung aktivitas bekerja dari rumah dan bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan projek bersama tim yang lokasinya tersebar.

        Menurutnya, pelanggan juga mendapatkan dukungan jaringan internet Smartfren yang sudah 100 persen 4G LTE Advance.

        "Kami sangat senang dapat kemitraan Smartfren Business dengan Google Cloud dalam menghadirkan teknologi cloudmutakhir di Indonesia, sehingga bisa diakses langsung oleh berbagai bisnis di Tanah Air. Kami berkomitmen dan sangat yakin, bahwa kombinasi jaringan internet Smartfren yang 100 persen 4G LTE Advance dengan berbagai layanan Google Cloud akan jadi solusi untuk berbagai kebutuhan transformasi digital dalam bisnis pelanggan," kata Puneet dikutip dari rilis.

    Lebih lanjut Puneet menjelaskan, salah satu BUMN di Indonesia sudah menjalankan program transformasi digital dengan Google Workspace untuk meningkatkan efisiensi alur kerja. Sehingga, bisa membantu mewujudkan budaya kerja yang lebih fleksibel dengan feature Google Meet dan memangkas kebutuhan pertemuan secara langsung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar