Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Ingatkan Penyelenggara Pilkada Bisa Netral dan Adil

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyalami salah satu anggota
Linmas yang mengikuti apel pengamanan Pilkada 2018 Operasi Mantap
Praja di Lapangan Simpang Lima, Jumat (5/1).
Semarang-Dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di wilayah Jawa Tengah, jajaran Polda Jateng menggelar apel kesiapan Operasi Mantap Praja 2018 di Lapangan Simpang Lima, Jumat (5/1). Para personel yang terlibat, mulai dari TNI/Polri hingga instansi samping diapelkan untuk mendengarkan instruksi dari Kapolda Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda mengingatkan, di Jawa Tengah pada tahun ini akan digelar delapan pilkada serentak. Satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta tujuh pilkada kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Condro Kirono mengatakan ketujuh kabupaten/kota yang menggelar pilkada bersamaan dengan provinsi adalah Kabupaten/Kota Tegal, Kabupaten Banyumas, Temanggung, Kudus dan Karanganyar.

Kapolda berpesan kepada para penyelenggara pilkada di Jawa Tengah, untuk bisa menjalankan tugasnya sebaik-baiknya dan bersifat netral serta adil. Sehingga, mampu menghasilkan pilkada yang berkualitas.

"Penyelenggaranya, baik itu KPU atau Bawaslu dari tingkat provinsi maupun tingkat kecamatan harus netral, harus adil dan harus profesional. Kita tahu, semakin penyelenggaranya ke tingkat bawah yang sifatnya sementara berpotensi bisa ditarik-tarik pihak berkepentingan dan mengarah penyimpangan," kata kapolda.

Lebih lanjut perwira bintang dua itu juga mengingatkan kepada jajarannya dan personel TNI, untuk selalu memegang teguh netralitas TNI/Polri. Sebab, di dalam undang-undang TNI/Polri juga sudah secara tegas mengatur netralitas anggota.

Sedangkan kepada para pasangan calon (paslon), tim sukses dan partai politik (parpol) pendukung juga diminta ikut menjaga iklim kondusif di Jawa Tengah. 

"Paslon, tim sukses dan parpol pendukung sangat menentukan kualitas pilkada. Jangan ada kampanye hitam," tegasnya.

Guna mengamankan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah, Polda Jateng mengerahkan 21.506 personel dan dibantu enam ribu personel TNI serta 13 ribu personel perlindungan masyarakat (Linmas) yang menjaga tempat pemungutan suara (TPS). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar